Rabu, 05 Juli 2017

Kumpulan Tips Mengerjakan Psikotes Dengan Mudah Dan Di Jamin Lulus Test Masuk Kerja

Tinggi nya persaingan di dunia kerja membuat sebagian orang sulit untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan passion nya, sehingga pada akhir nya tingkat pengangguran semakin tinggi. Salah satu hal tersebut lebih dikarenakan kurang nya pengetahuan dan pengalaman yang memadai dalam melakukan test psikotes saat mencari pekerjaan. Test psikotes menjadi kendala awal dalam mencari pekerjaan hal tersebut tidak dapat terlepas dari sulit nya menjawab test psikotes tersebut.


Test psikotes sangat bermanfaat bagi perusahaan pencari karyawan, karena dengan test psikotes tersebut calon karyawan akan terlihat berbagai aspek, baik aspek pengetahuan dan aspek ke pribadian yang nanti nya sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas perusahaan karena karyawan nya merupakan karyawan yang kompeten. 

Agar nanti nya anda mudah di terima pekerjaan yang anda sukai maka anda pun perlu mengetahui contoh soal apa yang nanti nya di uji kan saat test masuk pekerjaan. Nah sebenarnya banyak jenis test yang di uji kan saat penerimaan karyawan baru cuman yang paling populer dan selalu di gunakan adalah test psikotes sebagai test utama nya. Berikut jenis soal psikotes yang sering muncul pada tes penerimaan kerja:

1. Test Logika Aritmatika
Tes psikotes ini merupakan salah satu test momok bagi para calon karyawan, bagaimana tidak test ini sangat berhubungan erat yang nama nya matematika, mungkin tidak masalah bagi orang yang pandai dalam matematika. Biasanya waktu pekerjaan aritmatika ini di beri waktu 10 Menit dari 20 soal matematika, berarti 1 soal anda harus mengerjakan 30 detik. Biasanya soal yang susah akan di taruh di depan sebagai pemancing waktu habis dari peserta, oleh sebab itu anda kerjakan terlebih dahulu soal yang anda anggap mudah.

2. Test Verbal
Mungkin test verbal bukan hal yang sulit untuk mengerjakan nya, tidak sesulit mengerjakan test logika aritmatika. Test verbal ini berbentuk mencari pola gambar berikut nya, bisanya gambar yang di uji kan pada test verbal gambar 2 dimensi atau pun 3 dimensi. Hal paling penting dalam mengerjakan test verbal ini adalah kosentrasi yang tinggi serta hati hati dalam pekerjaan setiap soal test verbal tersebut.

3. Test Palui
Untuk test yang satu ini anda di haruskan memiliki kecepatan menghitung yang sangat tinggi serta ketahanan dalam hal berhitung. Karena test pauli ini anda akan di suruh menghitung deret angka secara vertikal dengan ada ribuan angka. Disini fungsi test pauli akan melihat kan ketahanan dari calon karyawan dalam tekanan yang di hadapkan nya.

Seperti itu lah beberapa jenis tes psikotes yang wajib anda pelajari, sebenarnya masih ada banyak lagi test psikotes yang lain, nah itu tugas anda untuk mencari cara pengerjaannya nya serta melakukan latihan soal sebanyak mungkin. Sekian tips cara mengerjakan psikotes terbaik terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar